Panjangkan Rambut dengan wortel

Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:20 WIB
Panjangkan Rambut dengan wortel
Panjangkan Rambut dengan wortel
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut panjang merupakan idaman banyak wanita. Sayang, tak semua wanita memiliki rambut panjang. Di antara mereka memang sulit untuk memanjangkannya. Nah, mengatasi masalah itu ada beberapa cara mudah. Salah satunya dengan menggunakan wortel.

Tak hanya baik untuk mata, ternyata wortel juga memiliki manfaat baik untuk rambut. Wortel memiliki kandungan vitamin A, K, dan C, serta antioksidan yang membantu memperbaiki rambut rusak dan menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh. Wortel juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, mulai dari vitamin B1, B2, B3, dan B6.

Kandungan tersebut bekerja dengan mengunci kelembapan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau. Berikut cara memanfaatkan wortel untuk membuat rambut lebih panjang seperti dilansir dari Boldsky.

1. Haluskan satu buah alpukat.
2. Bersihkan dan parut wortel lalu ambil ekstraknya. Banyaknya wortel tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.
3. Campurkan air wortel, alpukat dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk rata. Pastikan campuran tersebut tidak terlalu kental atau terlalu cair.
4. Tambahkan beberapa minyak rosemary untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.
5. Sisir rambut dengan sisir bergigi lebar untuk mengurai rambut kusut. Bagi rambut ke dalam bagian-bagian kecil, oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala.
6. Pijat kulit kepala dengan gerakan melingkar selama 10 menit.
7. Diamkan campuran hingga melekat pada rambut selama satu jam, lalu bilas dengan sampo ringan dan kondisioner.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)